+62-81212773877 mengatasirambutrontok@gmail.com

Perawatan Rambut Sesuai dengan Jenisnya

perawatan rambutSetiap orang mendambakan memiliki rambut indah, seindah rambut para bintang iklan sampo di layar kaca. Rambut indah akan menjadi nilai lebih bagi pemiliknya. Tidak dapat dipungkiri, rambut indah memang kerap berhasil mencuri perhatian. Para pemilik rambut indah memiliki pesona tersediri yang tidak dimiliki orang lain, yang walaupun fisiknya menarik, tetapi rambutnya terlihat tidak sehat. Namun, rambut indah tidak datang begitu saja. Untuk memiliki rambut indah dan sehat diperlukan berbagai upaya, salah satunya adalah melakukan perawatan rambut secara benar dan konsisten.

[pullquote align=”left”]

Kebotakan terjadi karena rambut rontok tidak dirawat dengan segera…

[/pullquote]Agar hasilnya maksimal, perawatan rambut harus dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang tepat, sesuai dengan jenis rambut. Penggunaan produk perawatan rambut yang tidak sesuai dengan jenis rambut, dapat membuat rambut justru akan menjadi rusak. Berikut ini adalah jenis-jenis rambut dan perawatannya yang tepat.

1. Rambut berminyak

Jika rambut Anda mudah kotor, lepek, dan terasa berminyak, itu tandanya rambut yang Anda miliki adalah jenis rambut berminyak. Ada banyak penyebab rambut menjadi berminyak, antara lain produksi minyak yang berlebih, faktor keturunan, stres, asupan gizi yang kurang, rambut dan kulit kepala jarang dicuci, dan keringat di kulit kepala akibat kepala ditutup dalam waktu yang lama. Rambut berminyak yang tidak dirawat dengan benar, akan mudah rontok dan kulit kepala mudah terkena ketombe.

Perawatan rambut yang cocok untuk rambut berminyak adalah mencuci rambut setiap hari sehingga kotoran tidak menumpuk di kulit kepala. Gunakan sampo yang memang ditujukan untuk rambut berminyak. Sampo bayi bisa juga digunakan. Mencuci rambut dengan air hangat atau memakai kondisioner di batang rambut harus dihindari. Kedua hal ini dapat membuat kadar minyak di kulit kepala meningkat.

2. Rambut patah dan rusak

Ciri-ciri rambut jenis ini adalah rambut tampak kusam, sangat mudah patah, dan ujungnya bercabang. Rambut menjadi patah dan rusak biasanya karena terlalu sering mengalami perlakuan-perlakuan semacam pewarnaan, rebonding (pelurusan rambut), pengeritingan, dan sebagainya.

Agar rambut tidak makin parah, proses-proses kimia pada rambut tersebut harus dihentikan. Kemudian, gunakan produk sampo yang mengandung ginseng dan protein kompleks. Sampo dengan kandungan kedua bahan ini dapat menguatkan rambut. Dengan perawatan yang benar dan teratur, rambut patah dan rusak dapat kembali sehat.

[pullquote align=”right”]

Pakailah ROGAINE 2x sehari untuk menumbuhkan rambut Anda… Hasil akan terlihat 3-4 bulan.

[/pullquote]3. Rambut kering

Kaku, kusam, sulit diatur, dan mudah patah adalah ciri-ciri rambut kering. Memberikan kelembapan ekstra adalah perawatan rambut yang diperlukan jenis rambut kering ini. Gunakan sampo yang mengandung yogurt. Yogurt diyakini menyehatkan dan dapat melembutkan rambut.

4. Rambut normal

Kuat, lembut, mengembang, dan berkilau merupakan ciri-ciri dari rambut ini. Melihat cirinya, dapat dengan mudah diketahui bahwa rambut jenis ini merupakan rambut sehat yang tidak memerlukan perawatan rambut esktra.