+62-81212773877 mengatasirambutrontok@gmail.com

Cara Jitu Mengurangi Rambut Rontok

rambut rontokRambut merupakan mahkota yang paling berharga bagi para wanita pada khususnya. Maka dari itu, dapat segera dipastikan bahwa sebagian besar wanita akan kelabakan ketika mereka mengalami rambut rontok. Kondisi rambut seperti ini dapat mengurangi kepercayaan diri wanita secara drastis. Akan menjadi sebuah momen yang memalukan jika rambut jatuh pada saat makan dan terlihat oleh banyak orang. Karena kerontokan rambut itu mungkin terjadi pada tiap orang, sudah sepatutnya orang mencermati sebab dan alasannya. Perlu diketahui bahwa rontoknya rambut dipicu oleh berbagai macam faktor. Faktor-faktor tersebut diantaranya kebiasaan buruk dan kondisi fisik yang kurang fit.

Kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan rambut rontok adalah penggunaan sisir bergigi rapat. Jika rambut sudah diketahui memiliki kecenderungan rontok, sisir bergigi jarang sudah sepatutnya lebih dipilih untuk mengurangi jumlah rambut yang mengalami kerontokan.

Orang juga sebisa mungkin menghindarkan rambutnya dari kondisi yang terlalu panas. Dengan kata lain, alat pengering, pengeriting, dan pelurus rambut tidak seharusnya digunakan terlalu sering. Jika hawa terlalu panas, rambut juga jangan diikat terlalu kencang agar tidak gampang patah.

Orang yang memiliki penyakit anemia memang memiliki rambut yang cenderung lebih rapuh karena kandungan zat besi yang mereka miliki lebih sedikit. Zat besi ini memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan rambut. Stres juga dapat menyebabkan rambut mengalami kerontokan.

[pullquote align=”right”]Mekonsumsi Vitamin C dapat meningkatkan zat besi yang dapat membuat rambut rontok lebih sedikit…[/pullquote]Untuk mengurangi jumlah rambut rontok, orang dapat mengkonsumsi vitamin C. Vitamin ini sangat berguna untuk menyerap lebih banyak zat besi. Vitamin ini mudah didapatkan dan murah harganya. Untuk menghindari stres, orang juga dapat melakukan berbagai macam kegiatan relaksasi. Orang bisa melakukan meditasi atau yoga sendiri.

Menempuh terapi juga sebuah pilihan yang bagus untuk mengurangi tekanan mental. Tindakan pencegahan lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan sedikit kondisioner. Selain itu, sampo dengan kandungan kimia yang ringan dapat membantu menjaga kenyamanan kulit kepala. Sewaktu keramas, akan lebih baik jika air panas tidak digunakan. Mengeringkan rambut cukup dengan angin saja. Rambut yang dikucek dengan handuk akan lebih rentan tercabut dari akarnya. Mengurangi konsumsi minuman berkafein juga bisa mendorong tumbuhnya rambut.